Daftar Harga dan Spesifikasi Hp Terbaru

Cara Format / Hard Reset Android Andromax C

.

Cara Format / Hard Reset Android Andromax C - Halo sobat semua, pada tulisan kali ini admin akan berbagi informasi atau tips mengenai cara melakukan hard reset pada handphone android Andromax C. Rasabya sobat semua tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan "Andromax", yakni produk smartphone android yang dikeluarkan oleh operator Smartfren yang mana salah satu yang menjadi penawaran utama produk tersebut adalah harganya yang relatif murah dengan fitur yang tak kalah mumpuni dengan smartphone android lainnya.

Cara Hard Reset Android Andromax C

Salah satu hal yang cukup banyak dialami oleh para pengguna smartphone android adalah lupa pola untuk membuka kunci androidnya, dan ketika sudah mencoba berkali-kali namun tetap masih belum berhasil biasanya androidnya terkunci dan menampilkan pesan "Terlalu banyak percobaan pola" atau "Terlalu banyak upaya pola". Jika sudah seperti itu, maka biasanya pengguna akan diminta untuk memasukkan akun gmail yang digunakan pada ponsel tersebut. Permasalahannya adalah, kebanyakan pengguna tidak terlalu memperhatikan atau mungkin tidak mengetahui akan hal tersebut pada saat pertama menggunakan hp androidnya, sehingga password akun gmailnya pun tidak diingatnya.

Namun tidak perlu khawatir, karena masih ada cara lain untuk mengatasi hal tersebut, termasuk pada handphone android Andromax C. Dan solusi yang sangat ampuh untuk mengatasi terlalu banyak percobaan pola tersebut adalah dengan melakukan hard reset / factory reset / format android Andromax C yang sobat miliki. Cara tersebut akan mengembalikan hp android sobat seperti baru kembali, sehingga data kontak, pesan, dan lain-lain yang tersimpan di memori ponsel akan hilang ketika proses hard reset berhasil dilakukan. Dan langsung saja, berikut adalah cara/langkah hard reset android Andromax C AD686G.

Cara/Langkah Hard Reset Android Andromax C AD686G

1. Langkah pertama, silakan lepaskan baterai kemudian keluarkan memori card dan juga simcard pada Andromax C anda. (Ini tidak wajib, namun ada baiknya tetap anda keluarkan memori card anda sebelum proses format/hard reset dilakukan).

2. Kemudian dalam kondisi telepon mati, tekan tombol power dan tombol volume kebawah (-) secara bersamaan, dan tunggu sampai dilayar Andromax C sobat tampil menu Android system recovery (3e).

3. Jika sudah berhasil masuk atau tampil menu Android system recovery (3e) tersebut, maka selanjutnya silakan pilih menu Wipe Data / Factory Reset. (Gunakan tombol volume up/down untuk scroll pilihan, kemudian sentuh/tekan  tombol/icon yang ada dibagian kiri bawah untuk konfirmasi atau "Ok")

4. Pada tampilan selanjutnya, silakan pilih menu "Yes -- delete all user data" lalu konfirmasi / Ok, dan silakan tunggu hingga proses wiping tersebut selesai dilakukan.

5. Selanjutnya jika proses wiping sudah selesai, langkah selanjutnya adalah sobat pilih menu "Reboot Device". Jika langkah-langkah diatas berhasil dilakukan, maka seharusnya Andromax C anda akan menampilkan menu setup awal seperti ketika anda baru pertama kali menyalakan/mengaktifkan android Andromax C sobat.

Silakan lakukan pengaturan-pengaturan yang diperlukan, dan sobat-pun seharusnya sudah dapat kembali menggunakan kembali Andromax C nya. Jika langkah-langkah diatas dirasa masih kurang jelas atau sulit dipahami, berikut admin sertakan video cara hard reset android Andromax C AD686G dari situs youtube.com, agar lebih mudah dipahami dan diikuti oleh sobat semua.



Informasi diatas adalah cara hard reset yang dilakukan pada handphone Andromax C AD686G, namun dapat anda coba juga praktekkan atau gunakan untuk mengatasi permasalahan yang sama pada handphone andromax seri lainnya, jika mengalami permasalahan terlalu banyak percobaan pola, atau permasalahan lainnya yang membutuhkan proses hard reset.
Dan sekian informasi mengenai Cara Hard Reset Android Andromax C yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat bagi sobat pengunjung blog Harga Hp Terbaru semuanya.

Baca Juga:  Cara Hard Reset Android Evercoss A5A

.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Format / Hard Reset Android Andromax C

18 comments:

  1. gan kalo HH saya udah mengikuti cara di atas muncul tulisan "start failed because of invalid version upgrade" cara mengatasinya bagaimana?

    ReplyDelete
  2. work 100% donasi
    http://dunia-komputerisasi.blogspot.com/2015/08/cara-hard-reset-smartfren-u2-eg98-dan-c.html

    ReplyDelete
  3. ini dijamin saya orang yang ke 2 udah work

    gampang tutorialnya ga usah bawa ke konter, galeri tangani sndiri aja
    http://dunia-komputerisasi.blogspot.com/2015/08/cara-hard-reset-smartfren-u2-eg98-dan-c.html

    ReplyDelete
  4. ane udh masuk recovery mode tapi ada tulisan "start failed because of invalid version upgrade"..mhon pncrahannya gan..

    ReplyDelete
  5. makasi banyak gan.. it's usefull and working

    ReplyDelete
  6. pnya saya malah cuman muncul smartfren andromax terus mas.
    sampe kram ini jari.
    pnecerahanya mas . up !!

    ReplyDelete
  7. kang makasih banyak tutorial nyaa 100% work kang makasih.. jadi ga borros duit kang

    ReplyDelete
  8. andromax ane bisa nyala tp gak bisa buat apa2 gan, pas buka aplikasi ngeclose sendiri. udah dicoba reset, datanya gak bisa kehapus. itu gimana ya?

    ReplyDelete
  9. kok gabisa ya pas udh dinyalain pake tombol power sm volume bawah muncul tulisan 'rebooting' trs malah hpnya nyala kayak biasanya... gk ada pilihan menu android system recovery..

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba lagi sist, tahan yang lama sampe muncul menu reboot nya .

      Delete
  10. kok gabisa ya pas udh dinyalain pake tombol power sm volume bawah muncul tulisan 'rebooting' trs malah hpnya nyala kayak biasanya... gk ada pilihan menu android system recovery..

    udh di tekan lama udh muncul reboot mlh ga muncul kata" reset\

    ReplyDelete
  11. kalo ga bisa bukan volume down... tapi yg UP.

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.