Daftar Harga dan Spesifikasi Hp Terbaru

Cara Hard Reset / Factory Setting Advan S3A

.

Cara Hard Reset / Factory Setting Advan S3A - Pada kesempatan kali ini kembali akan dibahas mengenai cara mengembalikan pengaturan ponsel kembali ke awal seperti pada saat ponsel pertama kali dinyalakan atau lebih dikenal dengan istilah hard reset / facotry setting. Dan yang akan dibahas pada tulisan kali ini adalah mengenai cara hard reset Advan S3 dan juga hard reset Advan S3A. Nah bagi anda yang saat ini mungkin tengah mengalami masalah pada ponsel Advan S3/S3A nya, informasi pada tulisan ini mungkin bisa membantu mengatasi permasalahan yang anda alami tersebut.

Seperti pada ponsel-ponsel android lainnya, hard reset terkadang perlu dilakukan untuk mengatasi sebuah permasalahan. Dan salah satu masalah yang cukup sering dialami oleh para pengguna ponsel android adalah lupa pola kunci untuk membuka atau masuk ke menu, yang kemudian membuat tampil pesan kesalahan "terlalu banyak percobaan pola" ketika sudah berulang kali memasukkan pola yang salah. Hal tersebut buka tidak mungkin membuat kesal atau panik bagi sebagian orang yang mungkin masih belum tahu cara mengatasi masalah lupa pola kunci tersebut.

Cara Hard Reset / Factory Setting Advan S3A
Hard reset Advan S3/S3A anda adalah salah satu solusi atau boleh dibilang juga sebagai solusi pamungkas untuk mengatasi permasalahan seperti misal lupa pola kunci. Sebenarnya tidak hanya untuk mengatasi permasalahan terlalu banyak percobaan pola pada android saja, namun hard reset juga dapat dijadikan solusi untuk mengatasi permasalahan lainnya seperti misal, aplikasi sering keluar sendiri, stuck di logo booting (tidak bisa masuk ke menu), dan lain sebagainya. Lantas bagaimanakah cara hard reset Advan S3/S3A, langsung saja simak caranya dibawah ini.

Cara Hard Reset Android Advan S3/S3A

Hard Reset Advan S3, caranya:

  1. Dalam kondisi ponsel off, tekan dan tahan secara bersamaan tombol Volume Kebawah (-) + Tombol Power, jika tampilan selanjutnya menampilkan menu recovery dengan tulisan China, maka silakan anda pilih, pilihan yang diakhiri dengan 'eMMC'. Maka handset anda akan melakukan restart dan pengaturan pada ponsel anda akan kembali seperti saat pertama kali ponsel tersebut diaktifkan. Jika belum berhasil silakan coba dengan cara kedua dibawah ini.
  2. Sama seperti cara sebelumnya, ponsel tetap dalam kondisi off/mati, kemudian silakan anda tekan dan tahan tombol Volume Keatas (+) + Tombol Power secara bersamaan. Jangan lepaskan jari-jari anda (terus tahan), ponsel anda akan melakukan restart dengan sendirinya dan kembali ke pengaturan pabrik (factory setting).

Hard Reset Advan S3A, caranya:

  1. Kondisikan ponsel anda dalam posisi off/mati, kemudian tekan dan tahan tombol Volume Keatas (+) + Tombol Power secara bersamaan,
  2. Hubungkan kabel data (USB Cable) yang telah terhubung dengan komputer ke ponsel anda,
  3. Lepaskan jari-jari anda yang menekan tombol volume dan power ketika telah muncul logo atau gambar robot android,
  4. Kemudian lepaskan juga kabel data dari ponsel anda,
  5. Kemudian tekan tombol power sekali untuk masuk ke menu recovery
  6. Selanjtunya pada menut recovery tersebut silakan pilih menu Wipe Data dan Wipe Partition, lalu pilih Reboot,

Jika langkah-langkah diatas telah berhasil anda ikuti, maka seharunsya proses hard reset Advan S3A anda berhasil kembali ke pengaturan awal (factory setting). Jika masih belum berhasil, coba anda ulangi kembali langkah-langkahnya dan pastikan tidak ada yang terlewat. Namun jika sudah diulang namun masih tetap juga belum berhasil, anda bisa coba meminta bantuan kepada teman anda atau ke tukang service ponsel untuk mengatasi permasalahan pada ponsel anroid anda tersebut.

Dan demikian informasi mengenai Cara Hard Reset / Factory Setting Advan S3A yang dapat admin bagikan, semoga dapat membantu anda semua yang sedang mencari solusi untuk mengatasi permasalahan pada ponsel Advan S3/S3A-nya.

.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Hard Reset / Factory Setting Advan S3A

3 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.