Daftar Harga dan Spesifikasi Hp Terbaru

Cara Rooting Android Menggunakan Aplikasi Root Genius

.

Cara Rooting Android Menggunakan Aplikasi Root Genius - Pada tulisan kali ini admin akan mencoba berbagi informasi yang sedikit lain dari biasanya, namun masih tetap berhubungan dengan dunia smartphone khususnya dunia android, yakni mengenai cara rooting android menggunakan aplikasi Root Genius. Kebanyakan sobat pengguna smartphone Android tentu sudah mengetahui dan paham dengan cara rooting hp Androidnya, baik menggunakan PC maupun cara rooting tanpa PC. Namun begitu, tidak sedikit juga yang masih belum mengetahui langkah-langkah melakukan rooting Android, terlebih bagi para pengguna baru.

Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya apa kelebihan dan kekurangan Android yang telah di rooting ? Dan salah satu jawaban untuk kelebihan android yang telah di root, adalah pengguna dapat melakukan perubahan atau modifikasi pada androidnya, karena telah mendapatkan hak ases penuh untuk melakukan hal tersebut. Dan salah satu kekurangan android yang telah di root adalah hilangnya garansi yang diberikan oleh vendor smartphone yang sobat gunakan, jadi ada baiknya sobat melakukan rooting ketika masa berlaku garanasi ponsel sobat sudah berakhir atau habis.

Namun tentunya semua kembali kepada masing-masing pemilik ponsel atau pengguna. Jika memang yakin ingin melakukan rooting dan sudah siap dengan segala resiko yang ada, maka silakan lakukan proses rooting tersebut meski ponsel masih dalam masa garansi. Dan informasi lain yang lebih lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan android yang telah di root, dapat sobat temukan melalui halaman pencarian google, karena sudah cukup banyak yang berbagi informasi mengenai hal tersebut. Kedepan bukan tidak mungkin akan admin update juga informasi mengenai kelebihan dan kekurangan rooting android di blog Harga Hp Terbaru ini, namun tidak untuk saat ini.

Yup, sesuai dengan judul pada tulisan ini, pada kesempatan kali ini admin ingin terlebih dahulu berbagi informasi mengenai Cara Rooting Android Menggunakan Root Genius atau Cara Pakai Root Genius. Nah langsung saja, karena sudah cukup panjang sepertinya pengatar tulisan kali ini, hehehe, berikut adalah langkah-langkah cara rooting Android menggunakan Root Genius.

1. Silakan download aplikasi Root Genius terlebih dahulu jika belum memilikinya, klik disini

2. Pastikan opsi USB Debugging pada android anda telah aktif.
Cara Mengaktifkannya: Masuk ke Pengaturan > Opsi Pengembang > Centang Opsi USB Debugging

3. Selanjutnya sambungkan Android anda ke PC menggunakan Kabel Data/Kabel USB

4. Kemudian buka aplikasi Root Genius pada PC anda, dan tunggu hingga android/smartphone anda terdeteksi

Cara Rooting Android Dengan Root Genius

5. Jika sudah terdeteksi dan centang user Agreement-nya, silakan klik "Root it"
Cara Rooting Android Dengan Root Genius

6. Tunggu proses rooting sampai selesai
Cara Rooting Android Dengan Root Genius

7. Jika proses diatas sudah selesai maka smartphone android anda akan reboot atau restart sendiri

8. Dan jika pada handphone android anda ada aplikasi baru bernama "KingUser" dengan logo R, maka proses rooting telah berhasil anda lakukan.


Nah cukup mudah bukan langkah-langkah melakukan rooting dengan root genius diatas? Namun begitu, anda tetap harus berhati-hati saat melakukan proses rooting karena meskipun terlihat mudah, tetap ada resiko pada proses yang anda lakukan tersebut. Dan segala resiko yang terjadi adalah sepenuhnya menjadi tanggungan anda, atau dengan bahasa lain yang lebih akrab Do With Your Own Risk.
Dan sekian informasi untuk kali ini, semoga informasi diatas bermanfaat bagi semua pengunjung blog Harga Hp Terbaru.

.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Rooting Android Menggunakan Aplikasi Root Genius

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.