Daftar Harga dan Spesifikasi Hp Terbaru

Aplikasi Untuk HP Android Agar Tidak Lemot

.

Aplikasi Untuk HP Android Agar Tidak Lemot - Kecepatan kinerja sebuah smartphone merupakan salah satu hal yang biasanya menjadi pertimbangan bagi tidak sedikit orang yang akan membeli sebuah smartphone atau hp, selain tentunya dengan alasan-alasan lain juga, seperti misal harga, merk, dan lain sebagainya. Pasti kebanyakan orang dan mungkin termasuk anda, tidak ingin membeli sebuah hp dengan harga yang cukup mahal, namun ternyata memiliki kinerja yang buruk seperti lemot, sering hang dan masalah-masalah lainnya.

Nah pada kesempatan kali ini, akan disajikan informasi seputar cara mengatasi hp android yang lemot. Tentu saja ada berbagai penyebab yang membuat hp android lemot, bisa karena penggunaan, bisa juga karena mungkin terjadi kerusakan pada hp nya, dan berbagai kemungkinan lainnya. Yang banyak terjadi, penyebab hp android menjadi lemot atau terasa lambat ketika digunakan biasanya adalah karena dukungan RAM yang cukup minim atau pas-pasan pada perangkat tersebut., sehingga ketika banyak aplikasi yang berjalan secara bersamaan (multitasking), maka respon yang diberikan oleh hp tersebut menjadi lambat.

Aplikasi Agar HP Android Tidak Lemot

Solusi untuk mengatasi hp android yang lemot karena masalah RAM, tentu saja bisa dengan membeli hp baru yang memiliki RAM yang lebih besar, dan dukungan hardware lainnya yang lebih mumpuni seperti pada processornya. Namun tentu saja hal tersebut bukan hal yang mudah untuk dilakukan bagi tidak sedikit kalangan. Tidak perlu khawatir bagi yang mungkin saat ini masih belum bisa mengganti hp lamanya dengan yang lebih baru dan lebih mumpuni, karena saat ini tidak sedikit aplikasi untuk hp android agar tidak lemot yang mungkin bisa membantu mengatasi permasalahan tersebut. Dan langsung saja dibawah ini beberapa aplikasi tersebut.

Aplikasi Untuk Hp Android Agar Tidak Lemot

Advance Task Killer
Ini adalah sebuah aplikasi android yang berfungsi untuk membunuh atau menutup aplikasi yang mungkin sudah tidak perlu atau sudah tidak sedang anda gunakan lagi. Cara menggunakannya, ketika anda sudah menginstall aplikasi tersebut, maka silakan anda buka aplikasinya, kemudian anda dapat melihat aplikasi apa saja yang sedang berjalan, dan melalui tool tersebut anda bisa menutup aplikasi-aplikasi yang sudah tidak anda gunakan tersebut. Anda dapat langsung mengunduh dan menginstall tool atau aplikasi tersebut melalui google playstore di ponsel anda.

Greenify
Untuk aplikasi yang kedua ini, adalah sebuah aplikasi yang dapat melakukan hibernasi aplikasi atau game yang sedang berjalan pada android anda. Dengan dilakukannya hibernasi pada beberapa aplikasi atau game tersebut, maka akan membuat RAM pada android anda menjadi lebih bebas daripada ketika belum dilakukan hibernasi. Atau dengan kata lain bisa kita katakan Greenify adalah sebuah aplikasi yang dapat kita gunakan untuk menambah RAM (membebaskan RAM), sehingga ponsel android kita tidak lemot. Anda dapat mengunduh aplikasi tersebut langsung melalui google playstore di android anda.

Mungkin masih banyak aplikasi-aplikasi lainnya, namun rasanya dengan dua aplikasi diatas sudah mampu membantu untuk meningkatkan performa android anda agar bisa bekerja lebih cepat. Sebenarnya hal tanpa aplikasi diatas, ada juga yang bisa dilakukan untuk membuat hp android tidak lemot, dan silakan simak caranya dibawah ini.

Mengatasi HP Android Agar Tidak Lemot Tanpa Aplikasi

Matikan atau tutup aplikasi yang sudah tidak diperlukan atau digunakan
Para pengguna smartphone, khususnya pengguna android tentu sudah terbiasa membuka aplikasi pada smartphonenya dan kemudian lupa untuk mematikan atau menutup aplikasi tersebut. Hal tersebut tentu bisa membuat kinerja ponsel menjadi terasa lebih lambat, maka dari itu biasakan untuk menutup aplikasi yang sudah tidak anda gunakan secara tuntas.

Hindari menggunakan Wallpaper Bergerak (Live Wallpaper)
Wallpaper bergerak tentu saja memang akan terlihat lebih indah ketika menghiasai halaman depan ponsel anda dibanding dengan gambar yang diam atau tidak bergerak. Namun hal tersebut bisa juga berdampak pada kinerja ponsel anda yang menjadi lebih lambat, terlebih ketika sedang dibarengi dengan membuka beberapa aplikasi sekaligus secara bersamaan. Untuk itu agar hp android tidak lemot, hindari penggunaan wallpaper bergerak.

Hindari penggunaan aplikasi secara bersamaan (Multitasking)
Multitasking atau penggunaan beberapa aplikasi atau game secara bersamaan memang sudah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh para pengguna hp android. Namun usahakan jangan terlalu banyak aplikasi/game yang anda buka secara bersamaan tersebut. Jika ada yang sekiranya sudah tidak diperlukan, maka segeralah tutup aplikasi tersebut dengan sempurna.


Sebenarnya tentu saja masih banyak cara-cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi hp android yang lemot. Namun untuk saat ini baru informasi diatas saja yang dapat kami sampaikan, karena memang masalah diatas rasanya yang saat ini biasa dialami oleh para pengguna android yang menjadi penyebab hp android menjadi lemot. Nah bagi yang memiliki tambahan informasi lainnya untuk mengatasi hp android yang lemot, juga jika ada informasi pada tulisan diatas yang kurang tepat, sudilah kiranya berbagi dan mengkoreksinya melalui kolom komentar yang tersedia dibawah ini. Sekian informasi untuk kali ini, semoga bermanfaat bagi para pengunjung blog Harga Hp Terbaru semuanya.

.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Aplikasi Untuk HP Android Agar Tidak Lemot

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.