Daftar Harga dan Spesifikasi Hp Terbaru

Cara Hard Reset Perangkat iOS (Iphone, Ipad, Ipod)

.

Cara Hard Reset Perangkat iOS (Iphone, Ipad, Ipod) - Apple merupakan salah satu vendor yang kini juga sudah mulai akrab dengan para pecinta smartphone dan gadget di tanah air. Produk-produk yang dikeluarkan oleh Apple, biasanya dibanderol dengan harga yang relatif tidak murah, sehingga boleh dikatakan sebagai produk yang mewah. Termasuk diantaranya adalah produk smartphone-nya yang dikenal dengan nama Iphone, kemudian ada produk tablet Ipad-nya, dan juga produk pemutar musik yang diberi nama Ipod.

Meski begitu, produk-produk keluaran Apple yang boleh dikatakan mewah dan exclusive tersebut bukan berarti terbebas dari kendala. Semewah apapun produk tersebut, tetap saja dibuat dengan campur tangan manusia yang tentu saja tetap bisa mengalami masalah di kemudian hari, terlebih produk tersebut adalah produk elektronik yang memang biasanya cukup rawan dengan masalah atau kendala. Dan beberapa contoh kendala atau masalah pada Iphone atau perangkat iOS yang cukup sering terjadi adalah terjadinya Springboard yang Freeze atau Crash, tidak dapat masuk ke menu (stuck di boot logo), aplikasi tiba-tiba exit sendiri ketika digunakan, dan masih banyak lagi masalah atau kendala lainnya.

Cara Hard Reset Iphone Ipad Ipod
Kendala-kendala diatas bisa saja terjadi atau anda alami ketika menggunakan perangkat Iphone anda, yang bisa saja disebabkan oleh penggunaan RAM yang cukup tinggi, penggunaan aplikasi secara bersamaan dimana ada cukup banyak aplikasi yang sedang berjalan / dibuka secara bersamaan, dan penyebab-penyebab lainnya. Nah jika sudah terjadi hal yang seperti disebutkan diatas, hard reset iphone atau pengkat iOS anda lainnya bisa menjadi solusi.

Hard reset Iphone ini dilakukan untuk menyegarkan kembali springboard dan penggunaan ram pada perangkat anda, dengan cara yang boleh diakatakan memaksa perangkat untuk melakukan restart / reboot. Mungkin bagi anda yang belum pernah melakukannya terlintas pertanyaan apakah tindakan tersebut aman untuk perangkat anda? Untuk urusan data dan aplikasi, anda tidak perlu khawatir karena hard reset pada Iphone anda tidak akan menghapus data-data dan aplikasi pada perangkat anda. Pertanyaan selanjutnya mungkin adalah bagaimana cara hard reset Iphone dan atau pada perangkat iOS lainnya seperti Ipad/Ipod? Nah langsung saja simak caranya dibawah ini.

Cara Hard Reset Iphone, Ipad, Ipod


  1. Langkah pertama, tekan tombol power + tombol home pada perangkat anda secara bersamaan sampai layar perangkat anda menampilkan pesan "Slide to power off".
  2. Kedua, tetap tekan tombol power + tombol home tersebut sampai perangkat anda mati.
  3. Ketiga, meski perangkat anda sudah dalam kondisi mati/off, jangan lepaskan dulu jari-jari anda, tetap tekan tombol power + tombol home dan tunggu sampai dengan perangkat anda hidup kembali / on dan menampilkan logo Apple.
  4. Keempat, Nah jika anda sudah sampai pada tahap tampil Logo Apple diatas, maka silakan lepaskan jari-jari anda secara bersamaan, dan tunggu sampai dengan proses selesai berlangsung.

Jika langkah-langkah diatas berhasil anda lakukan, seharusnya kendala atau masalah pada perangkat iOS anda sudah teratasi. Namun jika masih belum berhasil, coba ulangi kembali untuk hard reset iphone anda dengan cara mengikuti langkah-langkah diatas kembali.

Nah sekian informasi mengenai Cara Hard Reset Perangkat iOS (Iphone, Ipad, Ipod) yang dapat admin bagikan, jika ada informasi yang salah atau kurang tepat, mohon bantuannya kepada para pembaca semua untuk mengkoreksinya melalui kolom komentar yang ada dibawah tulisan ini, secepatnya akan segera admin perbaiki jika ada informasi yang salah atau kurang tepat.

.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Hard Reset Perangkat iOS (Iphone, Ipad, Ipod)

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.