Daftar Harga dan Spesifikasi Hp Terbaru

3 Cara Jitu Mengatasi Ruang Penyimpanan Android Yang Hampir Penuh

.

3  Cara Jitu Mengatasi Ruang Penyimpanan Android Yang Hampir Penuh – Salah satu masalah yang hampir sebagian besar pengguna smartphone, dari berbagai macam merk smartphone android anda adalah masalah pada ruang penyimpanan memori anda. keterbatasan ruang penyimpanan memang kerap dikeluhkan hampir sebagian besar pengguna smartphone terutama android. Ruang penyimpanan yang hampir penuh ini, selain anda tidak bisa mengunduh atau menyimpan berbagai macam aplikasi, juga akan menyebabkan masalah lainnya.

Seperti misalnya perangkat android anda akan mengalami kelambatan dari segi kinerja dan juga akan secara otomatis bisa menghentikan perangkat android anda untuk melakukan update aplikasi secara langsung. Namun anda bisa mengatasi ruang penyimpanan android dengan cara mudah agar nantinya, walaupun ruang penyimpanan internal terbatas anda sudah tidak perlu untuk khawatir lagi. Dan berikut ini adalah beberapa cara jitu untuk mengatasi ruang penyimpanan android yang hampir penuh.
Ruang Penyimpanan Android Penuh

Cara Jitu Mengatasi Ruang Penyimpanan Android Yang Hampir Penuh

1. Bersihkan memori internal anda secara berkala dan rutin
Cara yang pertama yang bisa anda coba lakukan adalah denga mencoba untuk rajin dalam membersihkan memori internal anda secara rutin dan berkala. Anda bisa melepas pemasangan aplikasi yang setidaknya jarang anda gunakan, atau yang sudah tidak anda perlukan lagi. Selain itu, jika anda tidak ingin kerepotan untuk membersihkan memori internal secara berkala ini, maka anda bisa menggunakan cara lainnya yaitu dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, seperti misalnya SD Maid,ESFile Explore, selain itu, anda bisa mencoba untuk menggunakan clean master sebagai pilihan aplikasi pembersih secara otomatis.

2. Gunakan memori eksternal
Memang saat ini, sudah mulai banyak smartphone yang sudah tidak support dengan port memori eksternal atau SD Card. Hal ini dikarenakan saat ini, google sudah mulai membatasi penggunaan dalam memori eksternal. Jika perangkat smartphone anda tidak didukung dengan memori eksternal, maka anda bisa menggunakan cara mealui USB OTG atau microSD Adapter dimana anda bisa menggunakan microSD dimana saja dan kapan saja. Anda bisa menggunakan microSD adapter untuk menyimpan file musik, foto, hingga video.

3. Gunakan Aplikasi Penyimpanan Online atau Cloud
Anda bisa mengirimkan file anda ke layanan Cloud jika memori internal pada smartphone hampir mengalami kepenuhan. Penyimpanan gratis dan tanpa batas bisa anda dapatkan, selain itu, banyak lagi layanan penyimpanan data online lainnya, seperti misalnya iCloud, Google Drive, Drop Box, bahkan ada Google Play Music yang mana bisa anda gunakan untuk menyimpan koleksi lagu lagu favorit anda. hal ini tentu saja bisa mengatasi memori penyimpanan internal anda yang hampir penuh.

Demikian beberapa cara yang bisa anda gunakan dalam mengatasi memori smartphone android anda yang hampir saja penuh, agar nantinya anda bisa dengan mudah melakukan penyimpanan tanpa khawatir berapa banyak lagi space penyimpanan yang tersisa di smartphone android anda. selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Cara Jitu Mengatasi Ruang Penyimpanan Android Yang Hampir Penuh

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.