Daftar Harga dan Spesifikasi Hp Terbaru

Cara Mengatasi Charging HP Android Yang Melambat

.

Cara Mengatasi Charging HP Android Yang Melambat – Dalam proses pengisian daya pada smartphone android, tidak menutup kemungkinan untuk terbebas dari berbagai macam masalah yang ada. Salah satunya adalah masalah dimana anda melakukan pengisian baterai dalam waktu lama, namun belum juga terisi penuh. Hal ini tentu saja bisa terjadi dengan beberapa sebab, seperti misalnya adanya masalah pada baterai smartphone anda, bahkan hingga masalah pada versi sistem operasi yang anda miliki.

Untuk mengatasinya ternyata hanya memerlukan cara yang relative mudah untuk anda lakukan. Sehingga anda tidak perlu terburu buru untuk membawanya ke servis center. Beberapa cara yang bisa anda lakukan misalnya dengan mengganti charger, hingga mengganti baterai. namun ada pula beberapa cara lainnya yang bisa membantu anda dalam mengatasi proses pengisian yang melambat. Dan berikut ini adalah beberapa cara dalam mengatasi charging hp android yang tidak kunjung penuh.
Cara Mengatasi Charging HP Android Yang Melambat
Cara Mengatasi Charging HP Android Yang Melambat

1. Ganti Kabel Usb
Yang pertama bisa anda coba lakukan adalah dengan mencoba untuk mengganti kabel USB yang selama ini anda gunakan. Masalah charging HP yang melambat ini, bisa disebabkan karena adanya kerusakan pada kabel USB anda. kabel USB mengalami kehilangan efisiensi hingga tidak mampu dalam menyediakan ampere yang cukup untuk mengisi daya. Anda bisa mengganti kabel USB pada charger anda dengan yang baru. Cari kabel dengan jenis kabel yang lebih tebal, maka hal ini akan mampu dalam mentransfer arus tinggi tanpa kendala macet sekalipun.

2. Ganti charger dengan yang baru
Selain masalah ada pada kabel USB, masalah lainnya yang bisa anda temukan dalam HP Android yang mengalami kelambatan dalam proses charging ada pada charger hp anda. namun yang perlu diperhatikan dalam memilih charger baru adalah pilihlah charger yang memiliki kualitas bagus. Sebaiknya jangan pilih charger yang memiliki port multi fungsi, karena akan outputnya akan jauh tidak stabil.

3. Jangan mengisi daya via laptop, PC atau Powerbank
PC atau laptop bukanlah sarana untuk bisa mengisi daya baterai smartphone, namun hanya bisa diperuntukan gunakan sebagai sarana untuk transfer data. Maka dari itu, jika anda gunakan sebagai salah satu sarana untuk pengisian, maka hal ini bukanlah hal yang tepat, karena dari sisi tegangan yang dihasilkan juga tidak sama dengan yang smartphone anda perlukan, sehingga proses pengisian pun akan lama, dan baterai justru akan cepat untuk habis.

4. Jangan gunakan smartphone pada saat pengisian
Lebih baik pada saat anda sedang melakukan pengisian baterai smartphone android anda, maka matikan perangkat seluler anda, agar nantinya pengisian bisa lebih cepat dan juga akan menjadikan baterai smartphone anda menjadi lebih cepat terisi. Hal ini juga bermanfaat agar nantinya umur baterai dan juga smartphone anda bisa bertahan lebih lama.

5. Upgrade versi android anda
Bisa jadi OS yang ada pada smartphone android anda terkena bug atau tidak kompatibel dengan perangkat seluler anda. hal ini akan menyebabkan baterai akan cepat habis, dan pengisian dilakukan dalam waktu lama. Anda bisa melakukan downgrade atau bahkan upgrade ke versi android lainnya, atau anda bisa menunggu agar masalah bug pada OS android anda bisa teratasi.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi ponsel android anda yang mengalami kelambatan dalam pengisian.selain itu, anda bisa juga mengganti baterai smartphone yang ada, dengan yang baru, jika masalah yang terjadi ada pada baterai anda.

.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Charging HP Android Yang Melambat

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.