Daftar Harga dan Spesifikasi Hp Terbaru

Trik Jitu Dalam Mengatasi Aplikasi Android Yang Error

.

Trik Jitu Dalam Mengatasi Aplikasi Android Yang Error – Smartphone android dengan segala kemudahannya memang bisa anda gunakan untuk mengunduh berbagai macam aplikasi yang memang sangat menarik untuk anda gunakan. Namun di sisi lain kemudahannya dalam mengunduh aplikasi ini, seringkali bukan tanpa resiko. Biasanya resiko yang sering anda temui jika anda terlalu banyak menginstall aplikasi atau karena hal lainnya, adalah error pada aplikasi dimana pada saat anda membukanya, aplikasi akan memberikan notice bahwa aplikasi berhenti bekerja dan secara otomatis akan mengembalikan anda ke tampilan home screen.

Tentu saja hal demikian jika terjadi akan sangat menjengkelkan, terlebih lagi aplikasi yang error ini merupakan salah satu aplikasi yang penting dan sangat urgent untuk anda gunakan. Namun dalam mengatasinya, tentu saja anda bisa menggunakan beberapa cara mudah yang bisa dilakukan sendiri tanpa perlu terlebih dahulu untuk membawanya ke service center. Dibawah ini adalah beberapa trik jitu dalam mengatasi aplikasi android yang erro yang bisa anda coba sendiri di rumah.
aplikasi android error

Trik Jitu Dalam Mengatasi Aplikasi Android Yang Error

1. Mencari sumber aplikasi yang bermasalah
Yang pertama dilakukan jika anda mengalami masalah error pada aplikasi android ini adalah dengan mencari tahu terlebih dahulu, aplikasi mana yang bermasalah. Dan jika anda sudah mengetahui aplikasi mana yang bermasalah, maka anda bisa melakukan cara selanjutnya.

2. Hapus chace
Terlalu banyak chace bisa menjadi salah satu penyebab yang dari aplikais android yang mengalami error. Maka hal yang bisa anda lakukan adalah dengan membersihkan chace agar aplikasi bisa berjalan dengan baik kembali. Selain itu, juga akan memperingan beban memori penyimpanan anda. caranya adalah dengan masuk ke menu setting, kemudian pilih apps. Setelah itu, anda bisa memilih aplikasi yang anda maksuf, lalu teruskan dengan pilihan ‘Clear Chace’.

3. Hapus Data
Langkah selanjutnya jika cara yang pertama belum bisa menjadi solusi adalah dengan menghapus data yang berkaitan dengan aplikasi yang error tersebut. Atau anda akan menghapus segala sesuatu yang berkaitan dengan level game, password, atau bahkan isi chat. Anda bisa menghapus data aplikasi ini dengan cara menginstall nya ulang kembali.

4. Reset aplikasi
Langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan jika anda tetap mengalami aplikasi yang error ini adalah dengan cara mereset aplikasi. Cara untuk mereset aplikasi adalah dengan masuk ke menu setting, kemudian pilih menu apps, dan pilih all. Setelah itu, anda bisa menekan tombol menu reset app preference, guna mengembalikan aplikasi agar tidak mengalami error. Jika cara tersebut belum bisa juga, maka anda bisa melakukan non aktif unduh dengan masuk ke menu setting, kemudian pilih apps, dan pilih all unduh, kemudian pilih tombol disable. Lalu takn terus tombol untuk anda kembali.

Demikian beberapa trik jitu dalam mengatasi aplikasi android yang error atau tidak bisa dibuka. Jika cara diatas masih saja tetap membandel, maka sebaiknya anda melakukan factory reset, namun dengan catatan, data yang ada pada smartphone anda telah diback up terlebih dahulu. Semoga bermanfaat.

.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Trik Jitu Dalam Mengatasi Aplikasi Android Yang Error

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.